Senin, 21 Oktober 2013

Pembuatan Puding alpukat & Marketingnya.


Buah Alpukat adalah buah yang berasal dari daratan amerika tengah (meksiko) yang mana dapat tumbuh pada daerah tropis termasuk Indonesia. Apokat sendiri memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. 

Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Selain itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun apokat digunakan untuk mengobati kencing batudarah tinggisakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Dengan melihat khasiatnya kelompok  14 mencoba mengkreasikan ke dalam bentuk puding.


Gambar. 1 Proses pemisahan daging buah dengan kulitnya.





Gambar 2. Bahan - bahan pendukung.





Gambar 3. 
Proses pengolahan bahan - bahan untuk selanjutnya di dinginkan.



Gambar 4. Pengolahan bahan lainnya yg akan digunakan dalam pembuatan puding.


Gambar 5. pencetakan puding .


Selain bentuk olahan yang digemarin anak - anak, kreasi ini diharapkan dapat memupuk jiwa wira usaha masyarakat desa Blang Paku.

Berikut Photo - photo marketing puding aplpukat ;









Perlu di informasihkan bahwa antara program pembuatan puding dengan marketingnya  di lakukan berbeda individu di kelompok ( 2 program ) dan dilakukan dalam kurun waktu 28 Agustus sampai dengan tanggal 15 September 2013.




Terimakasih sudah mengunjungi Blog.

Kritik dan sarannya ~_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar