Minggu, 20 Oktober 2013

Sosialisasi tanggap bencana

30 Agustus 2013

Seperti yang sudah di alami sebelumnya, bencana alam seperti gempa bumi merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Tak terlepas dengan  apa yang dialami masyarakat Desa Blang Paku. Kelompok 14 merasa perlu untuk sama - sama mengingatkan kembali hal - hal yang pertama dilakukan ketika bencana ini terjadi.

Gempa bumi sendiri  memiliki arti  getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik. Gempa Bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak Bumi (lempeng Bumi). Frekuensi suatu wilayah, mengacu pada jenis dan ukuran gempa Bumi yang di alami selama periode waktu.


fakta bahwa benca alam yang terjadi di bener meriah atau lebih tepatnya di desa seperti kampung Blang Mancung menyisahkan penderitaan yang tidak hanya dihitung secara materi maupun psikologis dari masyarakat itu sendiri.

Beberapa Kerusakan yang terjadi akibat gempa, 







Dengan tujuan untuk meminimalisir kerugian dari segi korban, kami berusaha untuk mengingatkan kembali khususnya kepada anak - anak desa Blang paku tentang apa yang harus dilakukan ketika gempa bumi terjadi.

Berikut photo - photo suasana sosialisasi tanggap bencana ;











Harapan terbesar kami dengan adanya sosialisasi kepada anak - anak dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana gempa bumi.







Terima kasih suda mengunjungi Blog.
~_~ kritik dan sarannya yah


























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar